Kaos Partai Kenapa Lebih Murah

Kaos Partai Kenapa Lebih Murah

By admin | Minggu, 01 Juli 2018 | Kaos

Kaos Partai mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Kaos ini selalu berseliweran di mana-mana setiap musim pemilu, terutama untuk mempromosikan partai maupun calon-calon legislatif. Kaos tersebut identik dengan kaos murah, kualitas lebih rendah dari kaos biasa dan berbahan kain sintesis. Kaos partai yang proses pengerjaannya sangat cepat ini biasanya memiliki ciri-ciri berwarna putih di bagian badan dengan lengan polos, berwarna atau kombinasi rib leher.

Terdapat beberapa bahan kaos yang biasanya dipakai untuk promosi kampanye saat pesta demokrasi di Indonesia, jalan santai yang diadakan perusaan dan event pemerintah lainnya. Beberapa bahan tersebut seperti:

Bahan Hyget

Hyget merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos kampanye Hyget sendiri terdiri atas tiga jenis, yakni hyget super, hyget biasa dan hyget puring. Berikut penjelasan lengkapnya:

 

–               Hyget super.

Hyget super mempunyai ketebalan gramasi lebih dari 100 grsm- atau lebih tepatnya 110 gsm. Hyget super adalah bahan yang paling bagus dalam konveksi kaos partai murah. Hal itu dikarenakan harga jualnya lebih mahal di antara semua jenis hyget, bahkan bahan kaos partai yang lain. Ciri-ciri hyget super adalah memiliki settingan 45 inci dan hasil outputnya sedikit, sehingga membuat bahan ini lebih berat. Semakin tebal suatu bahan hyget super, harganya pun semakin mahal.

Dengan hyget super yang cukup tebal, konsumen tidak akan malu membagi-bagikannya saat kampanye, terutama di masa pengenalan awal. Mereka memilih hyget super supaya produk promosinya lebih efektif dan diterima oleh masyarakat. Biasanya para calon gubernur, calon bupati dan calon legislative memesan dengan kuantitas 1.000-5.000 pcs, bahkan lebih.

 

–               Hyget biasa.

Hyget biasa juga sering disebut hyget lapis. Bahan hyget yang satu ini memiliki ketebalan gramasi di bawah 90-100 grsm. Jadi, bisa dikatakan bahwa hyget biasa berada di strata tengah dari bahan hyget untuk kaos partai murah. Harga kaos partai dengan bahan hyget biasa juga cukup terjangkau di antara bahan lainnya.

Hyget biasa mempunyai ciri-ciri settingan badan 55 inci dan hasil outputnya lebih banyak dibanding hyget super. Itu membuat hyget biasa lebih berat daripada hyget puring dan kualitasnya lebih rendah dari hyget super, tapi tetap pantas dibagikan ketika kampanye. Biasanya konsumen memesan kaos partai berbahan hyget biasa dengan kuantitas lebih banyak, yakni di atas 5.000 pcs, bahkan bisa sampai 100.000 pcs.

 

–               Hyget puring.

Hyget puring adalah jenis hyget yang paling tipis dengan ketebalan gramasi di bawah 80-90 grsm. Itulah yang membuat harga kaos partai dengan bahan tersebut sangat murah dibanding lainnya. Hyget puring mempunyai settingan badan 60 inci dan hasil outputnya lebih banyak dibanding hyget biasa. Sehingga berat hyget puring lebih ringan dan umumnya disebut seperti saringan tahu karena saking tipisnya. Oleh sebab itulah, hyget puring sangat gampang sobek dan hanya digunakan dalam acara besar untuk sekali pakai.

Bila dilihat dari ulasan sebelumnya, bisa disimpulkan bahwa memproduksi kaos partai dengan bahan hyget puring dan membagikannya pada masyarakat sangat kurang pantas. Bahan ini hanya direkomendasikan bagi konsumen yang menginginkan produk dengan harga murah, tapi kuantitasnya lebih banyak. Pasalnya kaos dengan bahan ini bisa dipesan sampai 50.000 hingga 1.000.000 pcs.


sumber: amanahgarment.id/kaos-partai

 

Komentar


Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar