Panduan membeli jaket untuk sehari hari

Panduan membeli jaket untuk sehari hari

By admin | Senin, 14 September 2020 | More you know

Jaket saat ini menjadi salah satu fashion item yang tidak terlalu diperhatikan,

apalagi kalau dibandingkan dengan baju dan sepatu yang sering banget kamu beli.

tapi, kalau kamu sering menjalankan aktivitas diluar dan sering menghadapi hal hal seperti naik ojek online, berjalan kaki diterik matahari,sering berpergian jauh menggunakankendaraan bermotor, apakah kamu yakin masih mau mengabaikan jaket? Bisa jadi kulit kamu kusam atau bahkan kedinginan di jalan. Nah sebelum membeli jaket baru,simak dulu hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli jaket untuk sehari-hari supaya kamu tau jaket yang sesuai kebutuhan kamu!

 

 

Anti ribet, pilih jaket dibandingkan sweater

 

img-1600076210.jpg

Buat kamu yang cuma pakai jaket di motor saja, sebaiknya pilih jaket. Alasannya sederhana saja, sih, supaya tidak ribet. Jaket biasanya dilengkapi dengan ritsleting atau zipper sebagai bukaan. Zip ini yang bikin jaket tidak ribet. Karena kamu bisa buka jaket kapan saja, bahkan ketika kegerahan di jalan. Sedangkan bentuk sweater yang pullover bikin kamu ribet buat pasang ataupun (H3) lepas setiap naik motor. Baju dan jadi gampang kusut karena tidak sengaja terangkat. Sweater juga biasanya hanya terdiri dari satu material, jadi kurang banget buat dipakai naik motor.

 

Zip pocket, buat tempat handphone 

Pengguna ojek online biasanya masih memegang handphone sampai detik terakhir driver sampai di depan kamu. Sering juga, kan, lihat yang masih pegang handphone di atas ojek? Karena itu, perlu jaket yang punya saku untuk tempat menaruh handphone kamu. Zip pocket lebih baik, supaya kamu tidak perlu takut handphone akan jatuh ketika di jalan.

 

Hoodie, penyelamat di saat tidak terduga


img-1600076283.jpg


Paling aman pilih hoodie atau jaket dengan tutup kepala. Jaket dengan hoodie bisa

jadi penyelamat pengguna ojek online ketika helm yang dipakai agak berbau atau basah. Selain itu,

hoodie bisa dipakai untuk sekedar menutupi kepala ketika panas atau gerimis. Salah satu jaket yang punya zip pocket dan hoodie adalah Hollister Fleece Jacket. Jaket yang dijual seharga Rp500 ribu ini bisa menjadi teman sehari-harimu untuk naik ojek online karena diklaim cocok untuk udara dingin. Asiknya, hood atau tutup kepala bisa ditemukan di berbagai tipe jaket sekarang. Jadi makin banyak pilihan jaket yang bisa kamu pakai. Misalnya dengan pertimbangan jaket yang seperti berikut ini.

 

 

Denim jacket, paling awet


img-1600076293.jpg


Kalau butuh jaket yang awet dan akan selalu cocok di segala suasana, jaket jeans atau denim jacket jawabannya. Untuk pengguna ojek online, tipe jaket ini juga tidak bikin gerah walau di jalan sedang panas. Tipe jaket ini bisa banget kamu kombinasikan dengan gaya berpakaian kamu sehari-hari.

 

Jaket jeans termasuk yang paling merakyat, nih, soalnya kamu bisa beli di thrifted shop, online shop,

atau bahkan keluaran brand terkenal. Bahan jeans juga awet. Kamu tidak perlu sering-sering mencuci atau

memberikan perawatan ekstra. Kalau basah, cukup gantung dan jemur di luar ruangan agar jaket kembali bisa dipakai tanpa meninggalkan bau apek.

 

Windbreaker jacket, tahan angin dan tidak gerah

img-1600076308.jpg

Menurut website resmi lifestyle company Moonshine Camo, windbreaker adalah jaket ringan

yang didesain dengan bahan yang bisa menahan angin seperti nylon dan polyster. Tipe jaket seperti ini biasanya tidak terlalu mahal, tidak waterproof, dan breathable sehingga jaket tidak panas.

Jaket sepert ini bisa banget jadi andalan kamu agar tidak masuk angin saat menggunakan ojek online. Apalagi buat kamu yang sering pulang malam.

Komentar


Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar