Tips merawat sablon kaos

Tips merawat sablon kaos

By admin | Selasa, 10 November 2020 | More you know

Memakai baju dengan desain sablon kaos yang keren pasti bikin kamu jadi lebih PD. Belum lagi kalau desain pada kaos kamu merupakan buatan sendiri alias custom. Gaya kamu pasti nggak ada yang nyamain.

 

Tapi, barang apapun kalau sudah dipakai beberapa kali pasti akan terlihat lusuh. Kan sayang kalau kaos yang sablonya kamu desain sendiri terpaksa nggak dipakai lagi karena udah kelihatan buluk. Buat kamu yang ‘nggak tega’ kaos hasil desain sendiri cuma jadi penghuni tetap di lemari, aku punya tips perawatan sablon kaos biar tetap terlihat kinclong seperti baru berikut ini :

 

1. Cara Mencuci Sablon Kaos

img-1604999909.jpg

Kalau kamu membaca beberapa tips lain soal perawatan kaos, kamu bakal baca banyak larangan. Jangan lakuin ini jangan begitu. Meskipun keliatannya ribet, tapi semua larangan itu mesti kamu patuhi agar sablon kaos tetap awet.

 

Cara mencuci sederhananya sih, kamu bisa rendam kaos sesuai dengan kategori warna dalam detergen secukupnya. Setelah sekitar 15 menit, kamu bisa kucek seperlunya terus dibilas untuk kemudian dijemur. Pastikan kaos nggak kena matahari langsung dan kamu jemur dalam keadaan terbalik agar warna sablon tetap awet. Mudah kan?

 

Selama kaos kamu nggak kotor kelewatan, proses mencuci ini nggak akan sampe setengah jam!

 

2. Cara Menyetrika Sablon Kaos

img-1605000073.jpg

Sebelum menyetrika pastikan kaos kamu sudah benar-benar kering ya. Soalnya, kalau masih terasa basah atau lembab lalu kamu setrika akan merusak serat kain. Akibatnya kaos akan cepat melar. Sablon kaos juga akan pecah-pecah dan terlihat lusuh seakan sudah di pakai bertahun-tahun.

 

Setrikalah dengan panas sedang dan jangan dalam keadaan dilipat. Ada beberapa orang yang menyetrika kaos sambil melipatnya, padahal ini nggak dianjurkan lho. Soalnya, kalau kamu menyetrika kaos dalam keadaan dilipat akan merusah serat kain yang membuat kaos jadi cepat lusuh.

 

3. Cara Menyimpan Kaos Sablon

img-1605000067.jpg

Cara penyimpanan kaos biasanya beda-beda tiap orang. Kalau kamu anak kosan atau cowok yang tinggal sendirian, biasanya kaos hanya akan dilipat setelah dicuci, nanti saat akan dipakai baru akan disetrika. Kebiasaan seperti sebaiknya kamu hindari kak. Soalnya kaos yang dilipat dan disimpan tanpa di setrika akan membuat kaos cepat lusuh dan merusak sablon pada kaos.

 

Setelah tahu cara perawatan sablon kaos yang baik, kamu nggak perlu ragu untuk menambah koleksi kaos kamu. Sebagai jaminan tampil gaya, kamu bisa pilih tees.co.id sebagai tempat membeli kaos andalan sehari-harimu. Karena semua kaos di desain oleh designer muda Indonesia dengan desain unik dan kreatif.

Komentar


Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar